Wednesday, October 10, 2007

Kronologger Addict...

Sudah lebih 2 bulan ini, saya ketagihan sama situs yang satu ini. Dimaksudkan oleh Kukuh (sang Founder) sebagai alternatif blogging service, ternyata hasilnya malah lebih mengasyikkan daripada sekedar blogging Konvensional. Menggunakan format "micro blogging" sehingga posting hanya dibatasi 150 karakter, maka posting tentunya hanya singkat2 saja. Misalnya "Saya sedang makan di warung tegal", atau "Saya sedang mendengarkan dosen yang menyebalkan di ruang kuliah". Posting-posting singkat seperti itu. Tapi, yang membuat Kronologger mengasyikkan, adalah, posting2 yang kita post biasanya akan segera mendapat tanggapan dari para Kroner (istilah bagi para user Kronologger). Dan tentunya, tanggapan2 ini biasanya aneh-aneh, kalo nggak bisa dikatakan "nyeleneh". Tapi itulah yang membuat Micro Blog ini istimewa. Posting2 singkat ditanggapi oleh berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda pula. Jadinya, satu permasalahan bisa ditanggapi serius, atau malah dijadikan bahan bulan-bulanan. Singkatnya, kronologger ini seperti Blogger, Chating Room, dan Forum, dijadikan satu.

Feature yang sangat istimewa adalah, posting ke Kronologger ini bisa menggunakan Ponsel yang berkemampuan GPRS. Cukup mengetikkan http://kronologger.com/gprs sang user (yang sudah terdaftar di situs Kronologger) dapat menggunakan Ponselnya sebagai media pengirim posting ke situs Kronologger. Bahkan, dimungkinkan pula untuk mengirim Gambar (diistilahkan oleh para Kroner, skrinsyut, dari kata Screenshoot) untuk melengkapi posting kita. Benar2 mengagumkan dan mengasyikkan. Terlebih lagi, mulai beberapa hari ini, posting maupun reply bisa dilakukan melalui Yahoo Messenger.

Dengan kelebihan-kelebihan ini, tidak heran, jika para kroners semakin ketagihan. Ada beberapa kroners yang menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk membeli pulsa, agar bisa posting ke Kronologger ini, ada yang betah berjam-jam duduk di depan komputer kantornya, sekedar untuk memberi komentar berbagai macam posting dari rekan2 kroner lainnya.

Anda tertarik ? Silakan bergabung di http://kronologger.com, jika Anda ketagihan, berarti anda sudah di jalan yang benar !!

6 comments:

Anonymous said...

Sama saya juga ketagihan. Krono..krono.. Krono.. sehari nggak ngekron asem...

Anonymous said...

Mmm.. kok setelah saya gabung dan review kok mirip2 Jaiku yah Kang.. ? Apa memang idenya diambil dari sana ? Tapi yang ini full Indonesia yah.. kayaknya asyik juga...

Anonymous said...

Memang mirip Jaiku. Cuma lebih rame, karena bahasanya ngerti. Sayang akhir2 ini lemot banget yah akses ke Kronologgernya...

Anonymous said...

Gabung ah nyobain... boleh kan ??

Anonymous said...

Saya udah daftar Mas Pura, ternyata emang rame yahh... lucu2komentnya...

Anonymous said...

Saya juga nyoba. katanya bisa pake Handphone. Gimana caranya ? Pake GPRS apa pake SMS ? Bisa ambil Gambar langsung juga ya ? Apa pake MMS ?