Monday, October 02, 2006

Selalu Ada Permulaan Untuk Sesuatu

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Rekan-rekan bloggers....

Dalam hidup ini, tentu kita selalu menemui hal-hal yang baru setiap hari. Baik dimaui maupun tidak, sesuatu yang baru tersebut akan selalu mewarnai kehidupan kita. Mau dipungkiri ataupun tidak, sesuatu yang baru akan selalu membuat kita mempunya alternatif dalam hidup. Hidup tanpa alternatif ? Can You Imagine a life without alternative ?? Hidup akan sempit, karena hidup itu untuk berjuang. Dan berjuang adalah segalanya dalam mempertahankan hidup.

Seorang Sufi dari Iran, mengatakan bahwa, "Esensi dari hidup yang diberikan oleh Allah, adalah mencari dan mengalami keragaman. Dan dalam keragaman itu dunia berjalan dan hidup hingga saat ini, karena Allah senang akan keragaman, dan Dia tidak segan untuk menciptakannya".

Setuju kah Anda ? Bahwa disadari maupun tidak, selalu ada hal baru tiap hari dalam hidup Anda ? Pernahkah Anda melihat muka baru di lingkungan Anda, entah di kantor, rumah, maupun di mall ? Seseorang yang tidak anda kenal sebelumnya ? Pernah ? Tentu saja.

Pernahkah anda sadari bahwa tanpa sesuatu yang baru setiap saat, hidup yang singkat ini akan terasa membosankan sekali ? Bayangkan, bagaimana anda hidup disebuah ruangan 4x4 dengan cat abu-abu, dengan jendela kaca yang hanya berjumlah dua buah, di depan dan belakang ruangan, dan memperlihatkan pemandangan yang itu2 saja, bayangkan pula Anda tidak dapat beranjak dari ruangan itu selama 15 tahun, dan makan makanan yang itu-itu saja. Apa yang bisa anda bayangkan ? kebosanan ? Tentunya, yang bakal Anda rasakan adalah... Mbahnya Bosan !!!!.
Jadi kita akan menyepakati bahwa sesuatu yang baru adalah hal esensial yang kita perlukan agar hidup ini bisa lebih hidup. Tentunya, jika kita bisa menyikapi sesuatu yang baru tersebut, dan mengoptimalkannya untuk kehidupan kita.

Terdorong oleh semangat untu "berbaru-baru" itu lah akhirnya saya mulai memutuskan untuk memulai catatan Blog ini, suatu hal yang sudah dilakukan oleh berjuta2 orang sebelumnya, termasuk Anda. Terlambat ? Well, pepatah bilang, lebih baik telat daripada tidak sama sekali...betul ?

Topik2 dalam blog saya ini, nantinya akan berkisar kisah-kisah kehidupan sehari-hari kita, di sekitar kita, minat-minat saya, seperti Politik, Agama, Sports, terutama Formula Satu, hobby saya, membangun Home Theatre, dan mungkin sedikit review atas beberapa barang elektronik yang sedang nge trend saat ini, seperti TV layar datar, Digicam, Home Theatre Set, Digital Camera, PDA, Handphone, Komputer dan sejenisnya. Tentunya tulisan2 itu akan lebih berarti jika Anda ikut berpartisipasi dalam mengayakan khazanah tulisan saya tersebut.

Terima Kasih, Happy Blogger....


Wassalam

Pura Krisnamurti

No comments: